Buku Vs Internet

Buku Vs Internet

Menurut Wikipedia bahasa Indonesia, buku adalah kumpulan kertas atau bahan lainnya yang dijilid menjadi satu pada salah satu ujungnya dan berisi tulisan atau gambar. Setiap sisi dari sebuah lembaran kertas pada buku disebut sebuah halaman.
Sedangkan Internet (kependekan dari interconnection-networking) adalah seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standar sistem global Transmission Control Protocol/Internet Protocol Suite (TCP/IP) sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia.Rangkaian internet yang terbesar dinamakan Internet. Cara menghubungkan rangkaian dengan kaidah ini dinamakan internetworking ("antarjaringan").
Lalu, apa kaitannya buku dengan internet? tentu banyak sekali. Pernah dengar istilah yang luar biasa maknanya? “buku adalah gudangnya ilmu” “membaca adalah jendela dunia” dan istilah-istialah lainnya. Disini saya hanya akan menjelaskan maksud dari buku vs internet.
  1. Tas vs Kantong
Penyimpanan yang berbeda, tempat yang berbeda, dan kapasitas ruang yang berbeda menjadikan hal diatas sangat berbeda dan tentunya persentase orang membawa tempat internet lebih banyak dibanding membawa tempat untuk buku.
  1. Lembaran vs Layar
Lembaran-lembaran buku yang berisi pengetahuan-pengetahuan yang luar biasa entah kenapa bisa kalah dengan layar di monitor manapun setiap gadget yang bisa mengakses internet.
  1. Perpustakaan vs Warnet
Masuk ke perpustakaan gratis tanpa harus pungutan biaya setiap jamnya, sedangkan jika kita ingin ke warnet, tentu saja dikenakan tarif per jamnya sesuai ketentuan yang berlaku, namun tetap saja warnet rame meskipun hanya sekedar untuk update status. Kenapa? entahlah


Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki

Komentar

Postingan populer dari blog ini

FORMAT LAPORAN KONSELING INDIVIDUAL

Teknik rapport dalam konseling

KONSELING KELOMPOK DENGAN PENDEKATAN REALITAS