Misteri Wanita Pilihan

Misteri Wanita Pilihan

Misteri wanita pilihan merupakan salah satu buku yang dikeluarkan oleh pusat bahasa. Buku ini menceritakan tentang keluarga Samin Syah. Ringkasannya dari cerita dalam buku ini yaitu: keluarga Syamin Syah memiliki tujuh orang anak yang masing masing memiliki keistimewaan. Keistimewaannya dapat dilihat dari nama anak anak itu. Sifat akal, sifat bicara, sifat soal, sifat jawab, sifat iman, sifat budiman dan sifat jauhari adalah nama ketujuh anak istimewa tersebut. Ketujuh bersaudara itu sangatlah erat hubungannya. Satu sama lain selalu saling membantu. Yang paling banyak menolong adalah anak yang paling tua, yaitu sifat akal. Selain itu, sifat akal terkenal paling pintar dikeluarga itu kan di seluruh negeri.

Kepintaran sifat akal membuat rajanya yang kurang bijak murka. Raja itu memerintahkan punggawanya untuk menangkap dan mwmwnjarakan sifat akal dan keenam adiknya. Namun sifat akal walaupun sempat dipenjara selama saru tahun tetal tudak kehilangan akal. Di dalam penjara pun sifat akal tetap selalu diminta pendapatnya oleh orang disekitar. Oleh karena itu ketika raja yang tidak bujak itu terbunuh sifat akal ditunjuk untuk menggantikannya menjadi raja.

Sifat akal tak dapat menolaknya. Dia pun menjadi raja dengan gelar raja budak karena ketika dinibatkan sebagai raja, diq masih kanak kanak. Setelah dewasa raja budak menikah dengan dewa kaca yang sakti mandraguna. Bersama suaminya raja budak memimpin negara dah ngqn adil dan bijaksana

Komentar

Postingan populer dari blog ini

FORMAT LAPORAN KONSELING INDIVIDUAL

Teknik rapport dalam konseling

KONSELING KELOMPOK DENGAN PENDEKATAN REALITAS